Calon Tesis Kesayangan

Bisa dibilang aku jatuh cinta dengan calon tesisku, ih lebay ya… gimana nggak coba, gimanapun aku harus mencintainya…kalau nggak ntar males-malesan dong..hehe..

Tingkat kegalauannya lebih tinggi dari skripsi, karena waktu skripsi jujur aku belum begitu paham cara membuat karya ilmiah yang ideal. Nah sekarang ini baru proses belajar cara menulis karya ilmiah yang ideal. Sebenarnya aku memang suka  kalau bahas penelitian-penelitian.

Dosen pembimbing yang ahli teori pendidikan, adalah salah satu pintu yang membuatku berproses tentang hal-hal yang belum aku tau. Hah, jadi gini ya, jadi gitu ya? Begitulah saat bimbingan.

Bimbingan dengan beliau itu seperti diskusi, a-z bisa dibahas. Sangat mengasyikkan…

Sejak belajar nulis tesis, sekarang mulai paham perbedaan-perbedaan pengambilan keputusan dalam karya ilmiah, semua bisa benar, semua bisa salah, bergantung merujuk kepada ahli siapa, karena teori bukan cuma satu versi. Teori datang dan pergi, disepakati dan runtuh.

Sekarang sedang proses buat instrumen penelitian RPP dan alat tes keterampilan berpikir kritis… Udah dua kali salah, ternyata nggak semudah yang dibayangkan… Tapi tetep semangat..selalu..mohon doanya yaa

Wait me august 2015

Tinggalkan Balasan

